Bekerjasama dengan PT. Hampton Muda Berkarya, Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow resmi melepas ekspor perdana komoditas pala.

Ekspor komoditi tersebut dilakukan oleh PT. Hampton Muda Berkarya yang dilepas Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow Rabu 8 September 2021.

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow mendukung penuh kegiatan ekspor komoditi tersebut.

“Problem laten produk pertanian dan perkebunan kita selama ini karena ketersediaan demand dan market yang terbatas. Sehingga harga komoditi cenderung tidak kompetitif. Akhirnya petani sulit sejahtera karena harga jual tidak sebanding dengan biaya produksi,” kata Bupati.

Bupati juga menambahkan, kehadiran eksportir adalah jembatan strategis bagi produk unggulan Bolaang Mongondow dengan pasar luar negeri. Hal ini dapat menggenjot pertumbuhan ekonomi daerah sekaligus meningkatan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Ke depan kita berharap volume ekspornya ditingkatkan karena ketersediaan bahan baku pala sangat besar di daerah ini. Dan bukan hanya pala, tapi produk pertanian lainnya,” tandas Bupati.

Anggit Nasution, CEO PT Hampton Muda Berkarya mengatakan, ekspor ini dilakukan setelah melakukan survey panjang terkait ketersediaan barang serta kualitas speknya.

“Ini ekspor perdana kami dari Bolaang Mongondow. Baru tahap awal. Ke depan volumenya kami tingkatkan karena setelah kami cek, suply nya banyak. Permintaan di luar negeri besar ,” kata Anggit.